Minggu, 20 Desember 2015

Pulau Tidung Dan Pulau Payung Besar

Pulau Payung besar adalah pulau terdekat dari Pulau Tidung. Jarak anatar Pulau Tidung dan Pulau Payung sekitar 5 mil, bila di tempuh menggunakan Kapal nelayan hanya butuh waktu 15 menit saja. Wisatawan yang datang ke Pulau Tidung akan melakukan kegiatan snorkelingnya di peraiaran Pulau Payung. Usai bersnorkeling akan di lanjutkan dengn mampir Ke Pulau Payung.

Pulau Tidung


Pulau Tidung ini memang lebih di kenal ketimbang Pulau Payung, Popularitas pulau payung terangkat berkat Pulau Tidung. Secara letaknya Pulau Tidung berada di perairan teluk Jakarta dengn luas mencapai 97 hektar. Pada semenjak tahun 2010 Pulau Tidung kian mengecil karna abrasi Gelombang laut. Usaha yang telah di lakukan untuk menahan hantaman gelombang laut dengn di bangunnya tanggul di sepanjang Pantai.

Pulau Payung


Pulau Payung hampir sama dengn Pulau Tidung aitu terdiri dari Payung besar dan Kecil. Sekolahan di pulau ini cuma setingkat SD. Hal itu di karnakan jumlah penduduk Pulau Payung masih sedikit. Untuk melanjutkan sekolah ke tingkat SMU mesti menyebrang ke Pulau Tidung menggunakan motor nelayan. Peraiaran Pulau payung terkenal bagus dengn jumlah ikannya yang beraneka jenis.

Diantara kedua Pulau terdapat laut yang sangat dalam tempat ikan bertelur dan berkembang biak. Sebagai salah satu destinasi wisata di kepulauan seribu, Pulau Payung dan Pulau Tidung memiliki dermaga yang cukup baik dapat di sandari oleh kapal berukuran sedang. 

Tempat wisata yang indah dan menarik terutama di Pulau Tidung kepulauan seribu dengan terdapatnya jembatan cinta yang menjadi mascot Wisata Pulau Tidung kepulauan seribu. Pesona wisata yang tak kalah dengn Pulau Dewata Bali. Fasilitas yang cukup memadai membuat Pulau tidung menjadi tujuan Wisata terbaik dan murah di kepulauan seribu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar